Hasil La Liga Spanyol: Real Madrid kokoh di puncak

Real Madrid FC

Hasil lengkap La Liga Spanyol pekan ke-23, Dua tim asal Kota Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid, meraih hasil yang bertolak belakang pada pekan ke-23 kasta teratas Liga Spanyol, LaLiga. Atletico Madrid selaku juara bertahan menelan kekalahan 2-4 ketika bertandang ke markas Barcelona, Stadion Camp Nou, Minggu (6/2/2022) malam WIB.

Los Rojiblancos sebenarnya berhasil unggul cepat pada menit ke-8 berkat gol Yannick Carrasco. Namun, Barcelona berhasil comeback dan mencetak empat gol sebelum pertandingan memasuki menit ke-50. Bintang kemenangan Barcelona kali ini adalah bek kanan gaek timnas Brasil, Daniel Alves.

Pemain berusia 38 tahun itu sukses mencetak satu gol pada menit ke-49 dan assist untuk Jordi Alba (10′). Dani Alves juga merupakan kreator gol ketiga Barcelona yang dicetak oleh Ronald Araujo pada menit ke-43. Adapun gol kedua Barcelona diciptakan oleh gelandang berusia 17 tahun, Gavi (21′).

Meski demikian, penampilan cemerlang Dani Alves kali ini sedikit tercoreng dengan kartu merah yang dia terima pada menit ke-69. Alves langsung diusir wasit setelah terbukti menginjak kaki kanan Carrasco dari belakang ketika keduanya bererbut bola.

Baca juga:

Barcelona kalahkan Atletico Madrid, ini ucapan Xavi

Beruntung bagi Barcelona karena Atletico Madrid gagal mengejar ketertinggalan meskipun unggul jumlah pemain. Terdapat dua fakta menarik dari penampilan Dani Alves pada pertandingan kontra Atletico Madrid. Dikutip dari situs Opta, Dani Alves menjadi pemain Barcelona pertama yang mencetak gol, assist, dan menerima hukuman kartu merah dalam satu pertandingan Liga Spanyol sejak 2004-2005.

Dani Alves juga menjadi pemain tertua keempat yang berhasil mencetak gol di pertandingan Liga Spanyol pada abad ke-21. Pada laga melawan Atletico Madrid, usia Dani Alves adalah 38 tahun 276 hari. Hasil laga di Stadion Camp Nou membuat Barcelona dan Atletico Madrid bertukar posisi di klasemen sementara Liga Spanyol.

Kemenangan membuat Barcelona naik ke peringkat keempat klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 38 poin dari 22 pertandingan. Peringkat keempat menjadi posisi tertinggi Barcelona di klasemen Liga Spanyol dalam tiga bulan terakhir atau sejak 22 Desember 2021. Barcelona untuk sementara unggul dua angka atas Atletico Madrid yang harus turun ke peringkat kelima klasemen Liga Spanyol.

Pada pertandingan lain, Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti sukses mengalahkan Granada 1-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (7/2/2022) dini hari WIB. Tampil tanpa Karim Benzema dan Vinicius Jr, Real Madrid kali ini harus menunggu sampai menit ke-74 untuk melihat Marco Asensio mencetak gol kemenangan.

Kemenangan tipis atas Granada kali ini setidaknya bisa dijadikan pelipur lara Real Madrid yang tersingkir dari perempat final Copa del Rey tengah pekan lalu. Tambahan tiga poin juga membuat Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol. Real Madrid kini memimpin klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 53 poin dari 23 pertandingan. Los Blancos, julukan Real Madrid, untuk sementara unggul enam angka atas Sevilla yang duduk di peringkat kedua.

Berikut Hasil Lengkap Pertandingan Liga Spanyol Pekan ke-23:

  • Getafe Vs Levante 3-0 (Enes Unai [1′, 29′], Alena 90+5′)
  • Elche Vs Alaves 3-1 (Pere Milla [46′, 58′], Chaves 86′ / Jose Luis 18′)
  • Real Mallorca Vs Cadiz 2-1 (Salva-pen 20′, Muriqi-pen 66′ / Alcaraz 8′)
  • Celta Vigo Vs Rayo Vallecano 2-0 (Mendez [12′, 80′])
  • Osasuna Vs Sevilla 0-0
  • Valencia Vs Real Sociedad 0-0
  • Barcelona Vs Atletico Madrid 4-2 (Alba 10′, Gavi 21′, Dani Alves [49′, 69′] / Carrasco 8′, Suarez 58′)
  • Real Betis Vs Villarreal 0-2 (Pau Torres 41′, Capoue 83′)
  • Real Madrid Vs Granada 1-0 (Asensio 74′)

sumber: bola.kompas

Real Madrid FC
Next Post

No more post

checkbola.com adalah website yang berisikan berita sepakbola dan berita olahraga lainnya

You May Also Like